kerajinan enceng gondok

Standard

Tanaman Enceng Gondok

Tanaman Enceng gondok adalah sejenis gulma yang di anggap merugikan atau menggangu. Tanaman Enceng Gondok sering dianggap merugikan karena jika tumbuh di sungai maupun danau, sungai atau danau tersebut akan menjadi dangkal, selain itu tanaman enceng gondok juga dapat menyebabkan banjir karena selalu mengotori sungai. Namun jika jatuh ke tangan-tangan kreatif , enceng gondok yang di anggap merugikan ini bisa berubah menjadi sesuatu yang menguntungkan, mejadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Tentunya dengan di buat menjadi sebuah kerajinan yang apik, dan menarik.

 

Disini kami menyediakan kerajinan enceng gondok :

1. sandal : Rp 70.000

2. Tas handbag : Rp 100.000

3. Kipas tangan : Rp 30.000

Tas-Anyaman

sandal

Contack person

sembarang533@gmail.com

Tips merawat kerajinan dari bahan Enceng gondok agar tetap awet dan kelihatan indah :

langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. jangan di taruh di tempat-tempat yang terkena sinar matahari (panas), dan jangan pula di taruh ditempat-tempat yang terlalu lembab apalagi sampai terkena air, sebaiknya di letakkan di ruangan seperti kamar.

2. Selalu membersihkannya dengan cara menggunakan lap setengah basah (jangan terlalu basah) di lapkan pada permukaan enceng gondok, sediakan juga kipas angin  untuk membantu pengeringan,hal ini agar terhindar dari jamur-jamur. dan untuk membersihkan bisa menggunakan softener bagi para blogger yang suka wangi-wangian hal ini dapat di lakukan namun jangan sampai basah.

3.  Siapkan juga lap kering.

itulah tips-tips agar kerajinan enceng gondok dapat bertahan lama, semakin rajin merawat dan membersihkan semakin lama juga keawetannya bertahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s